Standar Pelayanan Pengaduan Pelanggan
No. | Komponen | Uraian | ||
1 | Dasar Hukum |
1. UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik; |
||
2 |
Persyaratan Pelayanan |
1. Kartu Pelanggan PDAM/Bukti Pembayaran Rekening Air; |
||
3 |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
1. Masyarakat/Pelanggan mendatangi petugas pelayanan pengaduan pada kantor-kantor Pelayanan PDAM/sms gateway/
whatsapp/email-aduan;
2. Masyarakat/Pelanggan mengisi form pengaduan dgn mencantumkan Nomor SA (jika pengaduan), nama, alamat & no. tlpn; 3. Petugas melakukan validasi dan verifikasi data dan meneruskannya ke bagian/cabang terkait untuk ditindaklanjuti sesuai dengan permasalahan dan keluhan masyarakat/pelanggan berdasarkan SPK;
4. Pelanggan menunggu perbaikan; 5. Pelanggan & petugas mendatangi SPK yang teah selesai dilaksanakan. |
||
4 |
Waktu Pelayanan Jangka Waktu Penyelesaian |
1. Penerimaan pengaduan 24 jam; |
||
5 |
Biaya / Tarif |
Tidak dipungut biaya |
||
6 |
Produk Pelayanan |
Pengaduan Pelanggan |